Pengalaman Ke Pulau Bintan

Menelusuri Pulau Bintan
Kami berangkat dari Jakarta menuju Pulau Bintan, untuk menghabiskan liburan beberapa hari. Pulau ini terletak di sisi utara Indonesia, sedikit di bawah Singapura jika melihat letak di peta. Karena pulau ini tepat berada di sebelah Singapura, merupakan tempat tujuan yang istimewa bagi orang Singapura untuk liburan. Banyak kegiatan bisa dilakukan antara lain: olah raga bahari, golf, bersantai dan menikmati hotel mewah di pantai pasir putih serta perairan berwarna biru kehijauan.

Pulau Bintan dibagi menjadi dua bagian, di sisi utara pulau anda akan menemukan sebuah resor mewah, yang dijaga oleh keamanan. Rerumputan hijau yang terawat baik menandakan bahwa ini adalah kemewahan yang dimiliki pulau ini. Bagian lain menawarkan pemandangan yang menunjukkan sisi Indonesia, dengan desa-desa kecil yang juga bisa dikunjungi.

Harga di pulau ini jauh dari harga standar di Indonesia. Karena dekatnya pulau ini dengan Singapura yang mungkin menjadi alasan yang membuat harga yang sangat tinggi di pulau ini.

Tempat Menginap di Pulau Bintan
Kami menginap di Resor Angsana. Walau kami akui sama sekali tidak menyukai hotel ini dan kami tidak akan merekomendasikannya. Meskipun eksterior hotel ini mengesankan, pemandangan pantai yang indah, kolam renang indah, tetapi interiornya tidak. Kekedapan didalam kamar kami sangat tidak baik, kamar saya terletak di samping sistem pendingin udara yang membuat suara keras. Juga kami menemukan beberapa ruang yang kotor dan tidak terawat.

Dengan melakukan penelitian sendiri, saya menemukan hotel yang bernama Sanchaya. Hotel mewah ini ditata dengan cara yang baik. Setelah membaca hampir semua komentar di tempat itu, saya menyesal karena tidak meluangkan waktu untuk mengunjunginya. Saya tidak menemukan hal negatif tentang hotel ini. Jika suatu saat saya kembali, saya pastikan akan mampir.

Aktivitas di Bintan
Kami melakukan banyak kegiatan selama disana. Hari pertama kami pergi ke “Treasure Bay”, yang merupakan kolam buatan terbesar di dunia. Kami memainkan beberapa permainan dalam tim dengan blogger lain dan menghabiskan sore yang menyenangkan dan membuat kami mengenal satu sama lain. Sebuah ide yang bagus dari tim organisasi. Jika anda bepergian dengan anak-anak atau remaja, ini adalah tempat yang akan mereka sukai. Tempat ini benar-benar tenang di pagi hari, tetapi begitu sore tiba, banyak orang mulai berdatangan dan tempat ini menjadi ramai dengan cepat. Jadi, saya rekomendasikan anda untuk datang ke tempat ini pagi hari setelah sarapan.

Tempat Makan di Bintan
Warung YEAH!
Kami makan malam di warung ini dan makanannya sangat enak. Kami mencoba beberapa jenis mie tradisional dengan daging yang memiliki rasa yang sangat enak. Tempat ini juga sangat menarik, karena sangat nyaman dan didekorasi dengan sangat baik.