Panduan Perjalanan Roma – Mengunjungi Roma Dengan Budget Rendah


Roma adalah kota besar, jadi sedikit di sisi mahal. Namun, ada banyak cara untuk berkunjung dengan anggaran terbatas – jadi kami sarankan untuk menganggarkan € 40- € 85 / hari jika Anda memiliki anggaran backpacker.

Berapa Lama Mengunjungi Roma: 3+ Hari
Roma adalah kota besar dengan banyak hal untuk dilakukan dan dilihat – terutama jika Anda penggemar sejarah. Untungnya, banyak situs utama yang cukup dekat satu sama lain, sehingga Anda dapat melihat banyak situs dalam waktu singkat.
Centro Storico
Pusat kota bersejarah, ini jelas merupakan area paling mahal untuk menginap bagi turis dan ramai. Tapi, sulit untuk tidak suka tinggal di sini.
Trastevere
Jika Anda mencari suasana yang lebih lokal tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke luar pusat kota Roma, kami sarankan untuk tinggal di lingkungan Trastevere.
Termini
Daerah di sekitar Stasiun Kereta Termini agak kasar di tepinya tetapi juga rumah bagi banyak pilihan akomodasi yang lebih murah. 
Pemandangan yang Harus Dikunjungi di Roma
Lingkungan Centro Storico (pusat sejarah Roma) dan Roma Kuno adalah jantung kota dan di mana Anda akan menemukan sebagian besar pemandangan paling ikonik di Roma. 
COLOSSEUM, ROMAN FORUM, & PALATINE HILL (Situs yang Harus Dikunjungi)
Daya tarik terbesar Roma adalah kompleks kuno Colosseum, Roman Forum, dan Bukit Palatine. Semua tempat wisata ini berada di area yang sama dan pintu masuk ditanggung oleh satu tiket. Harga tiket € 12 dan kami merekomendasikan pemesanan online (+ € 2) sehingga Anda dapat melewati antrean tiket yang panjang.

Dibuka pada tahun 80 M, Colosseum adalah amfiteater terbesar yang pernah dibangun, dan merupakan atraksi yang tidak boleh dilewatkan (Anda tidak akan bisa melewatkannya karena ukurannya yang besar).
Bukit Palatine adalah tempat Roma didirikan pada 753 SM dan reruntuhannya, yang berasal dari beberapa generasi penguasa, adalah beberapa yang tertua di kota. Terletak di tengah-tengah Tujuh Bukit Roma, sehingga menawarkan pemandangan kota yang sangat indah.
Mungkin salah satu situs arsitektur terpenting di dunia, Forum Romawi adalah alun-alun utama Roma kuno dan sekarang menjadi rumah bagi banyak reruntuhan kuno.

Cara Ke Roma
Untungnya, masuk ke Roma dari bandara utama Roma (Fiumicino / FCO) sangatlah mudah berkat jaringan kereta langsung ke Stasiun Termini Roma. Kereta tersebut dinamai Leonardo Express – dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan biaya € 14 sekali jalan.
Taksi dari bandara Fiumicino bertarif tetap € 48 – mungkin ada biaya tambahan jika Anda memiliki banyak barang bawaan. Pastikan Anda naik taksi berlisensi.

Bepergian Keliling Roma
Metro adalah cara yang baik untuk berkeliling kota dan sangat sederhana dan murah. Bus dan trem juga berfungsi, tetapi sistemnya tidak sesederhana atau dapat diandalkan. Untungnya, kota ini mudah dilalui karena sejumlah besar pemandangan populer dikelompokkan menjadi satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *