Panduan Perjalanan Phuket


5 Hal Terbaik untuk Dilihat dan Dilakukan di Phuket
1. Bersantai di pantai
2. Mengunjungi kuil-kuil
3. Kapal Pesiar Teluk Phang Nga
4. Kunjungi owa-owa
5. Lakukan perjalanan ke Kepulauan Similian

Biaya Perjalanan
Harga hostel – Hostel adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat uang di Phuket . Kebanyakan hostel memiliki asrama dengan 4-8 tempat tidur. Tempat tidur termurah di asrama mulai dari sekitar 130 THB untuk kamar 10 orang, tetapi Anda dapat menemukan harga yang sama untuk asrama yang lebih kecil.
Harga hotel murah – Semalam di hotel bintang dua yang berlokasi di pusat kota untuk satu orang mulai sekitar 350 THB untuk kamar dengan AC dan WiFi gratis, lebih murah daripada banyak hostel.
Biaya rata-rata makanan – Dibandingkan dengan daerah lain di Thailand, makanan di sini sedikit lebih mahal. Makan siang di restoran lokal Thailand biayanya sekitar 150 THB.

Anggaran yang Disarankan
• Dengan anggaran backpacker yang sangat ketat, Anda akan menghabiskan sekitar 1.117 THB per hari. Ini termasuk tempat tidur di hostel, satu makan siang lokal per hari, dan memasak. Anda juga dapat menikmati kegiatan gratis (seperti kuil atau pantai).
• Dengan anggaran kelas menengah sekitar 2.748 THB, Anda bisa menginap di hotel murah bintang dua, atau kamar pribadi di Airbnb. Anda bisa makan di luar untuk makan malam setiap hari, tetapi juga memasak setidaknya setengah dari makanan Anda di hotel Anda.
• Jika Anda ingin bepergian ke Phuket dalam kemewahan, Anda akan membayar sekitar 5,430 THB per hari. Ini akan memberi Anda kamar yang bagus di hotel atau resor bintang lima, kegiatan berpemandu.

Tips Menghemat Uang
Makan jajanan pinggir jalan – Bicara soal jajanan pinggir jalan, jangan takut untuk menyantapnya. Aman bahkan lebih aman daripada kebanyakan restoran.
Naik songtaew atau sewa sepeda – Ini adalah truk pickup yang diubah menjadi taksi bersama yang harganya jauh lebih murah daripada tuk-tuk atau taksi.
Couchsurf – Tidak ada yang lebih murah daripada tidur gratis. Couchsurfing menghubungkan Anda dengan penduduk setempat yang tidak hanya akan memberi Anda tempat tinggal gratis, tetapi juga pemandu wisata lokal yang dapat memperkenalkan Anda ke semua tempat menarik untuk dilihat.

Tempat Menginap di Phuket
• Pineapple Guesthouse
• Patong Backpacker Hostel
• Dfeel Hostel
• Lub D Phuket Patong
• DFeel Hostel
• Lupta Hostel

Cara Berkeliling Phuket
Bus Lokal – Bus kecil yang menghubungkan Kota Tua Phuket dengan resor pantai utama di sekitar pulau, seperti Patong dan Karon. Mereka lambat karena jumlah pemberhentian yang banyak, tetapi mereka murah dan dapat diandalkan. Anda akan membayar 100-200 THB untuk menyeberangi pulau.
Songthaews – Songthaews adalah truk berpelindung yang telah diubah menjadi kendaraan multi penumpang. Perjalanan dengan songthaew biasanya dimulai sekitar 25-50 THB. Sebuah songthaew dari Pantai Patong ke bandara harganya 1.000 THB, dan ke pantai lain (seperti Kamala, Kata, atau Surin) harganya sekitar 500 THB.

Kapan Pergi ke Phuket
Seperti pulau-pulau lain di bagian Thailand ini, musim puncak di Phuket adalah dari November hingga April. Jika Anda bepergian selama Mei hingga Oktober, Anda akan terhindar dari musim tersibuk dan menghemat cukup banyak uang, meskipun mungkin hujan. Namun, November hingga April menawarkan suhu yang lebih sejuk dan cuaca yang lebih baik, dengan sinar matahari yang konstan dan langit yang cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *